Minggu, 01 September 2013

Menyapa (kembali) di Dunia Maya!

Bismillahirahmanirrahim

Hampir setahun mengisi blog ini lagi. Yah.. sepertinya memang sudah harus "move on" dari kenyataan kalau multiply sudah ditutup. Tapi semoga cerita-cerita dan jalinan persahabatan dengan teman-teman di multiply terus berlanjut. Hampir setahun! Dan begitu banyak momen-momen penting terlewatkan begitu saya. Entahlah, apa saya terlalu terlena dengan nikmatnya kehidupan nyata sehingga lupa kalau di dunia maya, saya pernah punya kehidupan disana. Yah.. tulisan-tulisan ini buktinya. Sebagai gantinya, saya akan merangkum beberapa momen-momen penting dalam hidup saya. Ringkas saja.

1. Bertemu pasangan hidup dan M.E.N.I.K.A.H 
 Gambar 
Kupikir, ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Bagaimana tidak, tiba-tiba didatangi seorang pria shalih yang berniat melamar saya. Agama dan akhlak yang baik yang akhirnya memutuskan saya untuk menerimanya walaupun jujur saja,saya tak terlalu mengenalnya. Yah… dialah pria yang saat ini menjadi suami saya dan ayah dari calon anak-anak saya. Kami menikah tgl 23 Februari 2013. Saya sangat bahagia dengan rencana Allah yang mempertemukan kami dan menyatukan kami dengan jalan yang baik. Prosesnya berjalan dengan sederhananya. Kami dikenalkan, dipertemukan, dan dipersatukan. Itu saja. Semoga pernikahan kami membawa banyak keberkahan dan kebaikan bagi kehidupan kami. InsyaAllah.



 2. Program Dokter Internsip selesai juga 

Saat masih aktif di multiply, saya cukup sering curhat tentang program internsip selama 1 tahun ini. Rasa-rasanya ingin cepat berakhir saja. Perasaan jenuh sering sekali menghampiri. Dan, Alhamdulillah, program ini berakhir di akhir bulan April 2013. Senang, tentu saja. Hanya saja, sedikit berat ketika harus meninggalkan ke 14 teman-teman serumah saya selama disana. Yah, rasanya memang berat meninggalkan mereka yang sudah seperti keluarga. Termasuk meninggalkan rumah sakitny dan orang-orang didalamnya. Sepertinya memang harus saya akui, saya berat meninggalkan sinjai dan kehidupan didalamnya. Tapi bagaimanapun, hidup harus tetap berjalan. Yah.. apalagi sekarang saya sudah punya keluarga kecil.

3. Saya positif H.A.M.I.L!
Gambar
Alhamdulillah, tak sampai berselang sebulan dari bahagia-bahagianya saya dan suami setelah menikah, ternyata Allah menyayangi kami dan menganugerahkan rezeki yang tak ternilai harganya. Yah, dirahim saya kini ada sesosok calon manusia yang kelak akan menjadi penyejuk hati kami. Seorang anak yang insyaAllah menjadi anak yang Shalih/Shalihat, yang insyaAllah akan menjadi penolong bagi orang tuanya. Yah..calon buah hati kami. Kami sangat bahagia sekali, sangat.. dan semoga kami bisa menjadi orang tua yang baik dan menjadi orang tua yang Amanah menjaga dan merawat calon bayi kami hingga tumbuh dewasa.

4. Lulus PTT Pusat di kampung halaman
Alhamdulillah, disaat-saat tersulit bagi saya, untuk mencari pekerjaan pasca internsip karena sedang mengandung, akhirnya Allah membuka rejeki buat kami. Akhirnya saya lulus PTT pusat di kampung halaman sendiri untuk periode September 2013. Walaupun dengan keadaan, harus diam-diam dan menyembunyikan kehamilan saya, karena salah satu persyaratannya tak boleh hamil di tahun pertama penugasan.. Semoga saja, semuanya baik-baik saja. Setelah konsultasi sana sini, ternyata cukup banyak kok yang PTT sementara hamil. Namanya juga hamil, mana bisa di cegah. Itukan rezeki dari Allah. Alhamdulillah, cukup banyak pihak yang mengerti dan memperbolehkan saya ikut PTT, asal jangan ribut-ribut kalau lagi hamil dan saat melahirkan nggak cuti lama-lama. Hehe.

5. Wedding Blog on Project

Sebenarnya, saya tak berhenti secara total nge-blog. Saya sempat membuat blog baru, menulis dan mngupload foto-foto pernikahan dan cerita-cerita saya selama saya menikah. Isinya tentu saja tentang persiapan menikah, saat menikah, dan setelah menikah. Dan beberapa tulisan tentang kehamilan saya. Sementara masih dalam proses. Belum ingin me-launching-nya karena masih ingin memperbaiki disana-sini dulu tulisannya. Hehe. Semoga Wedding Blog ini bisa rampung dan menjadi kado pernikahan pertama kami yang terindah :D
 
Sementara itu saja yang bisa saya tulis. Saat ini saya sedang hamil 6 bulan lebih. Do’akan kami agar selalu sehat dan kehidupan kami penuh berkah. Semoga masih ada cerita-cerita lain yang bisa yang tulis disini. Amin

Tidak ada komentar: