Kamis, 06 Desember 2012

Seafood Lover ^^

Seafood Night ^^
Bismillahirahmanirrahim..

Mumpung masih di Makassar.. Memasak di dapur sendiri memang yang paling menyenangkan.. Waktu internsip di Sinjai ingin sekali masak udang saus lada hitam.. tapi keliling minimarketnya yang cuman ada 1, tak ada yang jual..hehe..Akhirnya kesampaiannya di Makassar.. padahal udang di Sinjai ukurannya lebih besar dan murah.. Oh iya, di Posko, saya dapat julukan Sebagai Master Seafood.. Yah, kesenangan saya memasak seafood..hehe... Dan kali ini, beberapa menu yang pertama saya masak, dan karena semuanya sukses, akan saya aplikasikan nanti di Posko Internsip :D

Dan ini beberapa menu yang saya buat sendiri ^___^

Udang Goreng Saus Lada Hitam
Udang Goreng Saus Lada Hitam
Sederhana saja, Udangnya di rendam jeruk nipis, garam, merica lalu di goreng.. Kemudian Siapkan sausnya.. bawang bombay, bawang putih di cicang halus,Kecap Manis dan asin, Saus Tiram, dan Lada Hitam.. Sebagai pelengkap bisa tambahkan daun bawang :D

Sop Seafood Asam Manis
Sop Seafood Asam Manis
Sausnya cuman dari saus tomat dan Sambal, sedikit saus tiram, Tomat dan daun bawang.. oh iya, jangan lupa perasan jeruk nipis :D

Cumi Goreng Cabe Garam
Cumi Goreng Cabe Garam
Kalau ini, cumi goreng tepung biasa, setelah di goreng dimasak lagi dengan tumisan bawang merah dan putih, cabe, dan daun bawang.. hehe

Selamat bereksperimen juga
^_____^

1 komentar:

Haya Najma mengatakan...

nyammmm, suka bangett seafood aku juga :D