Kamis, 08 November 2012

[Vacation] Borneo Expedition ^____^

DSCN2254
 Bismillahirahmanirrahim..
Sudah berapa abad saya tidak menulis lagi.. sepertinya cukup lama ^___^, maaf atas segala ke khilafan..hehe.. Ok. baiklah, sekarang saya akan mulai menulis di blog lagi.. 
kali ini mau menulis tentang perjalanan selama di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebenarnya ini bukan sebuah liburan, ada beberapa kepentingan disini, tapi baiklah, kuanggap ini sebagai sebuah liburan saat internsip. Setidaknya hidupku, tidak sedang berputar di 3 kota ini: SINJAI-MAKASSAR-BONE.
Dan sebenarnya, ini bukan pertama kali saya ke kalimantan. Sebelumnya sudah pernah, di kalimantan selatan juga, tapi tidak sampai menginjak ibu kotanya, banjarmasin. Saat itu hanya berpetualang di Kotabaru dan Batu licin..hehe
Canal Trip

Banjarmasin, bisa disebut sebagai kota sungai.. yah, cukup banyak sungai2 di kota ini.. dan perjalanan di mulai dari sungai depan hotel tempat saya dan kakak menginap, Swiss Bell Hotel..hehe

 
Salah satu mesjid di tepi Kanal

Pasar Terapung (Floating Market)

Di pasar terapung, para penjual menjual barang dagangannya di atas perahunya.. nah, kalau mereka melihat ada kapal penumpang, maka mereka akan mendekatinya.. yang di jual beraneka ragam, ada buah2an, souvenir dan masakan seperti soto banjar dan sate..hehe.. 
lumayan, makan sate pagi2 ^___^



Pulau Kembang
Sangat disayangkan, kamera saya lowbat ketika berada di pulauu ini.. Pulau kecil yang berada ditengah sungai. Disini, sangat banyak monyet-monyet yang lucu-lucu dan imut-imut..hehehe..

Wisata Kuliner
Dan dimulailah wisata kuliner di kota banjarmasin ^___^
 salah satu jajanan pasar di pasar sudimampir..hehe

Soto banjar.. luvv it!

Bakso Iga dan es teler..hehe

Oh iya, untuk hari pertama di banjarmasin, kami nginap di Swiss Bell Hotel.. 
page1

 Hari kedua

 sebelum melanjutkan tour... pindah hotel dulu di Mercure hotel.. yah, yang sedikit lebih dipusat kota, jadi aksesnya bisa lebih mudah..hehe
page

Martapura


 di Martapura, pusatnya industri periasan2 seperti batu2an.. cukup lama di kota ini.. oh iya, Martapura dari Banjarmasin jaraknya cukup jauh, sekitaran 2 jam..
dan ini hasil perburuan di Martapura.. lumayan buat oleh2.. ^___^


Agenda selanjutnya adalah...

Nge-Mall.. 
 
 


 Oh iya, di Banjarmasin cuman ada 1 mall.. namanya DutaMall, dan letaknya tepat di sebelah hotel tempat kami nginap, Mercure hotel.. ada jalan tembusnya.. yah, lumayan lah nge-Mall sekali-kali walaupun di Makassar mall sudah cukup lama..hehe..

Hotel Tour
Yap, agenda selanjutnya bersantai di hotel sampai check out dan pulang ke Makassar :D lumayan adem di hotelnya, kolam renangnya juga cukup besar...hehe





Yup..cuman 3 hari 2 malam di Banjarmasin.. sekian laporan perjalanannya ^___^

Salam, Maya



DSCN2247

Tidak ada komentar: