Kamis, 14 Juli 2011

Hasil "Perburuan" di toko buku :D


Bismillahirrahmanirrahim..

Seperti biasa,seperti kemarin-kemarin dan seperti hari-hari berikutnya. Pulang dari puskesmas  pukul 12.30 WITA..hari ini lebih cepat sedikit, karena pasien tidak terlalu banyak (sepertinya) seperti hari-hari kemarin. *atau mungkin karena kami sudah semakin "lincah" dan paham akan medan..hehehe. Dan rasanya, setelah dipikir-pikir, akan sia-sia jika pulang dari puskesmas langsung ke rumah. hehehe.. itu yang sudah saya lakukan sejak hari senin hingga kemarin. sampai-sampai dapat julukan "anak rumahan" dari para ibu darmawanita di puskesmas tempatku stase. 

Terkecuali untuk hari ini, akhirnya saya terbujuk juga rayuan pulau kelapa seorang teman untuk singgah ke toko buku Gramedia dulu. yayayayaya... sudah sangat lama rasanya tak ke tempat itu. terkahir...kalau tak salah, waktu masih minggu 4 atau 5 di Bedah. baiklah. hanya ke toko buku Gramedia. setelah itu pulang tidur siang. lagian, film O honey (Naughty Kiss) juga sudah habis, jadi tak ada alasan lagi pulang cepat-cepat untuk menontonnya..hahaha.. film yang sedikit membawaku ke suasana SMA ketika begitu menggilai film darama korea..hehe. Saya hanya mengikutinya di 5 episode terakhir kok 

Seperti biasa, ketika ke toko buku, saya tak akan langsung membeli buku yang saya suka. biasanya saya nge-check list dulu buku-buku itu. pulang ke rumah.. mengingat-ingat dan menimbang-nimbang. kalau ada yang nyangkut ke hati baru deh kunjungan berikutnya membelinya..hehehe... dan ini, beberapa buku yang masuk daftar check list saya. belum saya beli kok ^^ entahlah buku ini bagus atau tidak, sapa tau ada yang mau ngasih saran..hehehe. 

oh iya, kriteria sebuah buku untuk yang kumiliki tak muluk-muluk kok, yang penting sampulnya menarik. kata-katanya romantis, untuk urusan isi, itu urusan belakang..hehehe

 HEAVEN ON EARTH 
hanya kau yang paling mengerti..

Saya suka buku ini karena cover depannya yang sangat menarik. simple. langit-tanah-pohon-rumah. seperti gambar-gambar anak kecil pada umumnya. dan yang paling memikat hatiku, kata-kata disampul belakangnya yang sangat romantis ^^

Tak terhitung sudah berapa kali ini terjadi...
Jatuh dan membuatku merasa kecil di dunia ini. 
Kecewa dan membuatku berhenti untuk percaya orang lain. 
Dikhianati dan membuatku pesimis terhadap cinta.

 Seperti burung kecil yang baru terbang, dunia menyuruhku untuk belajar semua hal dalam waktu singkat. 
Aku dipaksa untuk menentukan segala-segalanya seorang diri. 
Tiba-tiba saja, hidup dewasa tidak semenyenangkan di pikiranku selama ini.
 Tapi kau selalu siap berdiri di belakangku...  
   Kau tetap menyemangati dan berkata semuanya akan baik-baik saja. 

Tak putus-putusnya yakin aku bisa mencapai apa pun yang kuinginkan di saat yang lainnya benar-benar meragukanku. 
Kau membuatku merasa berharga.Jujur saja, aku lelah berjuang terus. 
Tapi demi dirimu aku belum akan menyerah dulu. 

Mungkin aku harus berusaha lebih keras. 
Mungkin aku harus mencoba sekali lagi - entahlah. 
Aku tidak akan mengeluh.    
Kau membuatku sadar...,ternyata sejak awal, aku tak pernah dibiarkan sendiri.

MORNING LIGHT
karena setiap cinta menuliskan cerita

kalau yang ini, saya tertarik karena sampulnya yang begitu "cerah" dan yang pasti, kata-kata dibalik sampulnya begitu romantis (lagi)..hehehe..

“ aku ibarat bunga matahari. Selalu menghadap matahari. Berusaha menjadi seperti matahari, tertekan saat sadar tak akan mampu. Terlalu menatap matahari, hingga lupa pada sosok sendiri. Hingga tak menyadari kelebihan dan keindahan diri sendiri“


KAMU SEKUAT AKU

Kalau dari cover sih sepertinya memang tidak menarik. Tapi saya yakin, buku ini sangat "inspiring" banget..tentang gadis pengidap penyakit leukemia. paling ngak tahan deh baca buku-buku "perjuangan" melawan hidup.. ^^
dan ada sedikit kutipan dari buku ini yang saya suka...

"ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk INGIN SESUATU... Pahamilah bahwa Tuhan punya sejuta tahu akan KEBUTUHANMU...Awali hari ini dengan rasa syukur dan keikhlasan... Nikmati setiap detik waktu  yang berdetak dengan doa dan keikhlasan...Akhiri ketakutan dengan senyuman dan keikhlasan... Selamat bermetamorfosis dalam kepompong. Semoga dapat berubah menjadi "Kupu-kupu yang indah...."

LOVE THE ONE YOU'RE WITH
cintai dia yang bersamamu

Errhh...cukup kaget juga baca prolog buku ini. sepertinya buku ini mau bilang "kok kayak maya banget yah kisah cintanya?" hehehe...tidak kok.. tidak persis-persis bangett.. yah.. mirip-mirip dikit lah..
dan kata-kata yang kusukai...
jika tak mampu meraih cinta
yang kau dambakan, mampukah kau...
Mencintai Dia yang bersamamu?

Okey. sudah di list. nanti kunjungan berikutnya saya akan mencoba memilikinya jika memang jodoh..hehehe.. jadi hari ini saya tak membeli satupun buku????
hehehe... tidak juga sih.. karena hari ini saya membawa pulang sebuah buku yang... entahlah kenapa saya memilih buku ini 
saya juga tak percaya memilihnya.. sebuah buku, pilihan dari hati maya yang paling dalam..


A WEEDING GUIDE

Jangan tanyakan aku, kenapa aku memilihnya....hehehe :D

Tidak ada komentar: