Senin, 07 Desember 2009

my first day in Radiology........

HitamputiH

bismillahiramanirahim
 beneran deh.. nih bagian yang lumayan ringan. benar-benar seperti liburan.
no datang subuh-subuh!
no followup!
no jaga!
no UGD!
no konsul!
no cito konsul!
no pembacaan!
no presentasi kasus!
no pasien!
no kematian!
no pulang malam!
no visitae!
no status!
no pegal-pegal!
no tas alat!
dan yang pasti.....
no jam tangan!!!!!!  (hehehe.. akhirnya 3 minggu kedepan ini, jam tanganku akan kumuseumkan. beneran, saya benar2 tak suka pake jam tangan. tapi tak ada pilihan ketika dineuro kemaren. hahaha. jam tangan benar2 sangat membantu segala aktivitas :D)

serasa ngak koas saja. lebih tepatnya, serasa kayak kuliah. hehehe. entahlah, mungkin baru hari pertama yah. masih pengenalan dulu. tadi saja cuman ada 1 bimbingan "FOTO THORAX". dan pembagian judul referat. dan referatku kali ini adalah "PENUMONIA ASPIRATION".. hmm.. sepertinya bahannya tak sulit. setidaknya saya pernah dengar kan.. hahaha.. (NB: referat itu biasanya judulnya aneh-aneh.. huhu)
tadi ngapain aja yah? oia, akhirnya saya makan siang juga jam 12. hahaha. sebenarnya bukan jam 12 sih. jam 11.40, benar2 harus dicatat dalam rekor ini. semenjak saya koas, baru merasakan namanya makan siang tepat waktu.hehehe. oia, tadi pagi sempat makan juga. jam 9.00. kantin dan bagian radiologi benar-benar dekat. dari kantin saja dah bisa merasakan kalo dokter mau masuk..hehehe...... apalagi yah?? sempat ngenet juga.. merequest siklus interna setelah stase dianak. ^^
tadi sempat ngikutin residen baca foto juga. lumayan lah. saya dapat 3 foto. walau tak ada penjelasan..hehehe.. jadi dokter radiologi harus sering-sering didepan komputer yah.. hmmm.. benar-benar sibuk. seperti dikantor-kantor saja..

 3 minggu kedepan ini juga sepertinya saya dan teman-teman yang laen akan sering-sering liat poto hitam-putih.. akan sering motret-motret foto juga.. hmm.. I like it! so COOL!

2 teman minggu pertama mengundurkan diri dari radio karena masih mau ujian dibagian lagi. huff.. jadi berkurang deh yang bikin rame di radio.. huhu..teman2 yang masuk radio kebanyakan abis hijrah dari anak. makanya pembicaraan diwaktu istirahat tadi banyak bercerita tentang stase anak yang katanya sih kayak "NERAKA"..hahaha.. percaya?????? entahlah. walaupun sedikit takut juga sih..hehehe.. makanya kepikiran juga sih stase dianak setelah radio..

tadi juga habis ambil nilai di akademik. kan diradio cepat pulang.. jadinya masih dapat bagian akademik buka. en SURPRISE. I got double A. di bagian jiwa en neuro.. hehehe. sebenarnya ngak surprise sih. dah tau kok. ada teman yang liatin sebelumnya. dan sebenarnya setelah ujian sudah bisa memprediksi dapat apa. kan supervisor nya nulis nilai ujian kami dilogbook..hehehe.. tapi tetap saja akan berkata Alhamdulillah..
terima kasih untuk segala kemudahan yang Engkau berikan, Allah..

my new little family on RADIOLOGY

Tidak ada komentar: